Jumat, 22 Maret 2013

12 Orang Tewas Baku Tembak Kab.Puncak Jaya Papua


Papua, 22 februari 2013.
Aksi kontak senjata kembali terjadi di kabupaten puncak jaya yang berlokasi di distrik tinggi nambut dan sinag antara anggota TNI dan kelompok tentara pembebasan nasional organisasi Papua merdeka yang dipimpin oleh goliat tabuni kamis kemarin. 8 anggota TNI dan 4 warga sipil dikabarkan tewas dalam peristiwa ini. Sementara serda seno anggota YoNif 753 arga vira tama yang sempat dikabarkan hilang sudah kembali dalam keadaan sehat.

8 anggota TNI dan 4 warga sipil dikabarkan tewas dalan insiden kontak senjata yang terjadi di dua tempat berbeda yakni di kabupaten puncak jaya dan kabupaten puncak propinsi Papua kamis siang kemarin. Peristiwa baku tembak pertama kali terjadi ketika secara tiba-tiba kelompok bersenjata tidak dikenal menyerang pos maleo TNI di tinggi nambut kabupaten puncak jaya. Kelompok bersenjata yang diduga anggota tentara pembebasan nasional organisasi Papua merdeka pimpinan goliat tabuni menyerang dari arah perbukitan yang berjaraksekitar 300 meter di depan pos.

Sementara itu 2 Kendaraan pasukan bantuan dari pos maleo mulia bersama personil satgas YoNif 753 dan YoNif 751 yang beranggota 21 personil langsung menuju tinggi nambut untuk melakukan pengejaran dan melakukan evakuasi personil yang tertembak.

Sedangkan kejadian baku tembak kedua terjadi saat penghadangan Kendaraan personil koramil sinak oleh kelompok bersenjata tidak dikenal di kampung tangkulinik saat melakukan perjalanan menuju bandara sinak kabupaten puncak untuk menjemput peralatan komunikasi. Kendaraan yang mengangkut 9 personil yang dipimpin sertu ramadan tiba-tiba ditembaki dari arah belakang yang mengakibatkan 4 personil meninggal ditempat. Sempat terjadi kontak tembak dan diduga 2 orang dari kelompok penyerangan juga terkena tembakan.

Rencanannya semua korban penyerangan kelompok bersenjata akan dievakuasi ke mulia kabupaten puncak jaya dan selanjutnya ke jayapura. Alf-fer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar